gambar

gambar

HOME

inilah mereka !!

| Selasa, 01 November 2011
Ehm, berbagi kisah tentang mereka. adek-adekku, anak-anakku, murid-muridku. entahlah apapun sebutannya. mereka yang selalu bersemangat, ngajinya setelah magrib. tapi sebelum magrib mereka sudah hadir dengan berbagai macam tampilan dan raut wajah yang tersenyum, kadang menungguku yang baru pulang selepas magrib ditengah kesibukan, subhanallah di wajah-wajah kecil itu Allah titipkan amanah besar untukku.

mereka yang belatar belakang keluarga sederhana (*masih relatif), dngan keluarga yang suka kekerasan, dengan orang tua yang entah dimana, dengan perhatian yang sangat minim di usia mereka. masalah-masalah yang terkadang membuatku berpikir larut. bertanya pada hati, berharap lakukan lebih walau tak bisa terhitung lebih. yang kadang membuatku merenung menangisi keadaan mereka, ah mereka membuatku belajar untuk selalu bersyukur, untuk terus tersenyum, terimakasih sayang..

mereka masih kecil lho.. kalau seandainya dirata-ratakan masih usia TK. dari umur 3 tahun, sampe paling gede 9 tahun satu orang. ada yang masih belum mau ngaji, ada yg semangatnya waktu main eh waktu ngaji malah nunduk terus (tp sekarang udh mulai berubah, alhamdulillah), ada yang hoby-nya gangguin tmnnya, sembunyin peci dan sendal tmnnya waktu pulang (aku geleng-geleng kepala aja), yah  harap maklumlah ruang tamu jadi kapal pecah setiap magrib, hehe. waktu dikasi tau ya diam, setelah itu semangat lg, semangat buat loncat-loncat kursi (*gubrak).  coba bayangin sendiri deh.. adek-adekku yang unik (jarang ditemukan, hehe).

ketika belajar tentang watak mereka, bermacam karakter yang memang unik dan anak-anak banget, oalah satu kesamaan dari mereka semuanya hyperaktif (baca : nakal minta ampun). itulah yang setiap hari mewarnai warna magrib kami. kadang ada tangis, suara teriakan, canda-tawa, ucapan jengkel, suara pukulan (*berantem sampe kedengeran suara mukul tmnnya), dikasi tau dengan lemah lembut malah gak didengerin, dikerasain apalagi (aku yang kasian teriak2).. tapi di akhir semuanya melepas dengan tersenyum saling memahami. eh aku yang memahami mereka, semoga mereka juga.. hehe

yah itulah mereka. gambaran kecil dari adek-adekku yang bersemangat. bagaimanapun keadaannya mereka pasti selalu protes kalau dikasi libur. maunya ngaji terus, aku aja heran orang senang dikasi libur mereka malah gak mau. Ah,yang menantikanku dikala magrib baru sampe rumah.. kak anis, kak anis panggil mereka riuh.. lucu juga aku kayak punya banyak fans (*narsisnya kambuh, hehe)..  semoga selalu terpatri dalam hati mereka hadir untuk memberi warna, siapa yang mewarnai dan diwarnai?? ya begitulah..
dan aku hadir untuk belajar dari mereka, berbagi warna yang kupunya dalam menjalani keputusan yang kuambil dan amanah yang Allah titipkan, aku pun harus bersemangat dan tersenyum bersama mereka..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Senyum dan Semangat