gambar

gambar

HOME

hehe... Subhanallah !!

| Minggu, 03 April 2011
Aku tersenyum lebar untuk hari ini. Alhamdulillah, akhirnya darmawisata dari sekolah untuk kelas aksel terlaksana juga. Taman Wisata Gunung Rinjani --> air terjun Jeruk manis sudah kusinggahi. 2 jam perjalanan dengan bus terasa menyenangkan, emang itu orang-orang di dalam bus gk ada yang pada bisa diam. ada aja yang dibahas. itulah teman-teman sekelasku. karena keributan dan kecerian mereka perjalanan kami tak terasa, dipenuhi oleh gelak tawa yang tak pernah pudar. ditamabah perjalanan 1.5 km mendaki gunung, waduh ini yang ngebuat kakiku kesemutan waktu di rumah, pegel euy.,

Aku tersenyum lagi mengingat kejadian tadi. "pak guru kok makannya gak duduk !!", tegurku pada salah seorang guru yang kulihat makan berdiri waktu baru sampai di Tamannya. "iya nih, klo tanahnya gk basah, pak guru duduk".. aku cengengesan inginku menimpali, tapi rasanya tak sopan, sudahlah yang penting sudah kuingatkan (memang sih tanahnya agak basah, tapi kan banyak tempat duduk yang lain pak, ucapku dalam hati)..

perjalanan mendaki gunung, tak henti-hentinya kata subhanallah, Allahu Akbar kupanjatkan untuk Robbku. Duhai Allah begitu indahnya kau ciptakan alam ini. Suasana hutan yang sunyi terasa begitu nyaman. kesejukannya terasa masuk sampai ketulang. dikejutkan dengan pertanyaan temanku. "umi, gk ribet naik gunung pake rok gitu? jadi kayak cinderella naik gunung.. hehe. aku tersenyum pertanyaan yang terlalu sering kudapatkan. "Alhamdulillah, gak ada yang ribet kok dalam melaksanakan aturan Tuhan " kujawab dengan senyuman penuh makna. sepertinya dia paham, kulihat dia memberikan senyumannya padaku.

kulanjutkan kembali acaraku dengan alam. kutengok kanan dan kiri. disana jurang, tapi subhanallah kecantikan alam yang ditampilkannya. masih tersenyum mengingat pertanyaan temenku tadi. Allah, aku bangga dengan aturanmu. malah terbukti dengan Aku berpakaian seperti ini gak ada serangga yang menggigitku, gak gatal karena bergesekan dengan daun-daun liar. Alhamdulillah.. 

ada suara air, rasanya sudah bgitu dekat. sudah nyampe !!. teriak ketua kelasku penuh ketakjuban. Aku tak bisa bohong. disana memang ada air terjun yang begitu tinggi menampilkan keelokannya. Subhanallah... Robbku memanng tak ada tandingannya, hatiku bergumam takjub. kudekati air itu, wow, dingin sekali. hii bulu kudukku sampe naik merinding kedinginan. 

aku ditarik mereka. jbuurr, akhirnya basah juga. ahh, padahal gk berniat untuk mandi. tapi, sudahlah. pak guru yang kutegur tadi mendekatiku bilang, "neng, salah kostum ya, itu bukan baju untuk renang, hhe" wah pak guru meledekku. aku cengengesan lagi, sambil senyum kujawab "emang bajunya pak guru untuk renang juga ya :D hehe". pak guru tertawa mendengar jawabanku
guru-guru pada ngeliatin( mungkin bingung liat aku yang mandi lengkap dengan segala atributku, hehe). gak ada yang aneh kok menurutku. aku hanya ingin menjaga diriku, dan ini salah satu caranya. Aku tersenyum pada mereka yang mungkin masih gk percaya melihatku.. hehe. Syari'at Islam harus ditegakkan walau dimana, dalam keadaan bagaimana pun, ungkapku dalam hati..

Terimakasih Allah.. ada banyak kemudahan yang kau berikan dengan hanya menjalani perintahMu. Maha Suci Engkau dengan segala ketentuanMu untuk memuliakan hamba-hambaMu. tapi banyak orang tak sadar dengan kemulian itu. semoga aku termasuk hamba-hamba yang Allah berikan kemuliaan, Aminn (ungkapku penuh harap)




2 komentar:

{ freaky_kuro } at: 4 April 2011 pukul 03.04 mengatakan...

umik nyaris tenggelem :p

{ Annisa Rahmani } at: 4 April 2011 pukul 19.24 mengatakan...

hehe.. yg ngebuat tenggelem kan kamu dhin., :p

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Senyum dan Semangat