gambar

gambar

HOME

Bimbang !!

| Selasa, 01 Februari 2011
Bimbang adalah suatu proses dalam hidup yang pasti pernah dirasakan oleh insan manusia dalam kehidupan ini dan sekarang akupun tak luput dari rasa itu..Rasa yang terus membuatku termenung dalam malamku. pertentangan antara hati dan logika yang terus berkecamuk dalam angankuaku sedang dihadapkan pada dua pilihan dan aku tak tahu harus memilih yang mana..

Ahh, terlalu lemah keyakinan dalam hatiku, jiwa mudaku sedang mengalami keresahan. Terkekang oleh ego yang begitu tinggi.  tertekan oleh keinginan yang tak berkehabisan. terlalu bingung tuk kuungkapkan rasa dalam benakku.Huft.. konfliknya adalah kemana harus ku melanjutkan studiku.

mungkin untuk mereka hal ini bukan suatu yang membingungkan. tapi masalah ini membuat kepalaku terus berdenyut dalam beberapa hari ini. Sebenarnya, keputusanku kemarin telah bulat. Akan tetapi kekuatan untuk mempertahankan keputusanku lah yang sedang menghadapi degresi terjal. kumulai mempertimbangkan banyak hal kembali, tentang aku yang ingin mandiri, tentang aku yang ingin belajar dan masih banyak lagi. Namun disatu sisi, kumulai mempertimbangkan dari fitrahku sebagai seorang perempuan dengan hijab yang harus tetap terjaga,  tentang kondisi umiku yang sedang sakit, siapa yang kan menjaganya kala beliau sakit. terlalu banyak pertimbangan yg tak bisa kusebutkan. 

Berbicara kembali dengan hatiku, apa yang harus kulakukan ?
-->kamu harus bersyukur dan bertawakkal...
ya, aku memang harus bersyukur, diluar sana masih banyak orang yang sulit untuk melanjutkan sekolahnya, sedangkan aku hanya tinggal memilih dimana ?. 
Akhirnya yang kulakukan menangis dalam kesendirian, dalam kesunyian malam yang panjang. menangisi kebodohanku. teringat akan kata seseorang "air mata itu mahal", aku tahu itu, tapi biarlah air mataku jatuh tapi setelah itu hatiku kan sedikit tenang. kututup mataku perlahan, berharap cahaya itu datang, cahaya yang menyiratkan yang harus kulakukan.

dalam beberapa malam ini aku harus istikharah, yah semuanya harus kuserahkan kepada yang mepunyai rencana. apapun yang terjadi, ku kan selalu yakin itulah yang terbaik, InsyaAllah.... 
Laahaulaa walaaquw-wata il-laabillahil 'aliy-yil 'adziim

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Senyum dan Semangat