gambar

gambar

HOME

ahh FUTUR..

| Senin, 28 Maret 2011

malam sunyi, dingin yang menyapa diiringi senandung hujan yang jatuh. forum ta'lim harian setelah ba'da isya telah usai, dilanjutkan dengan diskusi hangat yang kunantikan.

"Ta;lim besok anis yang baca yaa, jangan lupa !! ta'lim itu makanan untuk rumah dan orang-orang di dalamnya. sekarang, ada pertanyaan ?" Abiku bertanya setelah do'a kafaratul majelis dilafaskan bersama.

"InsyaAllah bi, oh ya.. hmm gimana cara mengembalikan dan meningkatkan nikmat ketika ibadah lagi, futur terlalu sering menghampiri.. rasanya begitu merindukan saat Allah itu dekat?"  ungkapku mewakilkan sang hati yang risau

"Nis, ingatlah Allah itu tak pernah jauh. Dia ada disini (mendekapkan tangan kedadanya). di hati tiap-tiap kita. tapi kitalah yang terlau sering menjauhkan diri dariNya. ketika hal seperti ini datang 3 hal yang harus ada dalam hati untuk kita terapkan :
1. Tholab, Ada keinginan, kemauan, niat dan azzam yang kuat untuk mendekatkan diri kembali kepada Allah
2. Ikhtiar, Ada usaha kita untuk meraih itu. berusaha meningkatkan amal ibadah kita du mulai dari yang wajib sampai yg sunnah, dan harus dilakukan secara istiqomah
3. Do'a. ini upaya terbaik kita untuk kembali dekat kepada Robb. Berdo'a yang banyak, entah do'a itu dikabulkan sekarang atau esok yang terpenting adalah ketundukan kita kepada Allah.
itu aja yang coba diamalkan, InsyaAllah nikmat itu akan terasa kembali. kuncinya tetap istiqomah setelah itu. Gimana nis?" terang Abiku panjang lebar.

"InsyaAllah bi, diingatkan dan dido'akan terus. semoga hati ini tergugah, dan jiwa ini mulai tersadar.. Aminn
okok! makasi bi... kuakhiri dengan senyuman penuh ikhlas untuk abiku tersayang..

Bismillah, kuperbaharui azzam...
Allah mudahkanlah..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Senyum dan Semangat